Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Mesti Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan sahabat-teman atau momen asyik lainnya, namun kamu juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, namun enggak segala dari kita bisa kembali ke kursi kuliah karena alasan tertentu. Tetapi enggak melanjutkan kuliah ke level berikutnya bukan berarti kau enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di era komputerisasi ini. Berikut metode-sistem unik untuk belajar tanpa patut kuliah lagi yang bisa kamu terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Patut Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-jeda kesibukanmu. Kamu bisa menyelesaikan situasi sulit itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan dapat menambah ilmumu, lalu kau dapat mendengarkannya ketika berada di kendaraan umum menuju kantor atau di ketika jam makan siang.

#2. Update isu dan tren terupdate
Ini mungkin terdengar remeh, namun enggak ada yang lebih bikin kamu nampak pintar dan knowledgeable selain up-to-date dengan info dan popularitas terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu ketika bermain ponsel untuk membuka portal berita dan baca isu tiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kau berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berkeinginan mengasah passion kau di luar profesi kantoranmu? Bisa! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kamu ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang bisa bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memperhatikan ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pelajaran seketika dari ponselmu, tanpa wajib beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta komunitas
Ilmu yang paling fresh yaitu ilmu yang kita bisa secara lantas dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak cuma kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, melainkan kau juga dapat belajar atau mendengar segera dari orang-orang komunitas tersebut.

#7. Kursus online
Seandainya kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membuat resume, atau mengerjakan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak mau duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang berharap mendapat sertifikat akademis resmi tanpa patut kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *